Yaya Toure perpanjang kontrak di Manchester City

Yaya Toure perpanjang kontrak City

Gelandang Manchester City Yaya Toure telah menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun, klub Liga primer Inggris tersebut mengkonfirmasi.

Toure telah menjadi tokoh penting di City yang memenangi dua gelar Premier League dan dua Piala EFL selama waktunya di Stadion Etihad, dan dia mengakhiri kekeringan trofi 35 tahun klub tersebut dengan gol kemenangan di final Piala FA 2011 melawan Stoke City di Wembley. .

Namun, periode 34 tahun di Manchester sepertinya akan berakhir awal musim ini saat bos Pep Guardiola, yang mengawasi perpindahan pemain dari Barcelona ke City pada 2010, menyingkirkannya dari gambaran tim pertama di tengah barisan dengan agen Dimitri Seluk.

Ada juga kekhawatiran atas Toure yang kembali berlatih pra musim dengan kelebihan berat badan namun dia menandai kembalinya timnya ke starting XI dengan dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Crystal Palace November lalu dan tetap menjadi bagian integral rencana Guardiola sejak saat itu.

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi City, Toure mengatakan: “Saya senang, saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa perjalanan di City tidak dilakukan dan ketika saya menerima telepon dari Txiki [Begiristain, direktur sepak bola] dan berbicara dengan manajer saya sangat gembira.

“Ketika saya pertama kali datang ke sini, saya mencoba menjadi bagian dari sebuah cerita baru, sesuatu yang istimewa di klub ini. Saya sangat beruntung sekarang menjadi bagian dari klub hebat dengan pemain hebat di sekitar saya yang membantu saya mencapai target saya. .

“Tentu saja saya ingin memenangi piala, itu sangat penting bagi saya, saya ingin menikmatinya pada usia ini dan masih di sini adalah hal besar dan masif. Ini adalah klub hebat, menuju ke arah yang benar dengan pemain baru yang Masuk ke dalam. Mentalitas kita selalu menang dalam seminggu, minggu ini dan saya juga senang dengan para penggemar. ”

Toure memiliki 299 penampilan dan 81 gol untuk namanya di City warna, dengan 20 dari mereka datang sebagai dia unggul dalam kemenangan 2013-14 Liga Premier mereka kemenangan.

Mantan bintang Pantai Gading itu tetap bersama Guardiola pada tahap awal merombak skuadnya, setelah menyelesaikan musim tanpa trofi besar untuk pertama kalinya dalam karir kepelatihannya pada 2016-17.

Toure adalah satu-satunya profesional senior yang kesepakatannya berakhir pada akhir musim ini telah menandatangani persyaratan yang diperpanjang; Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Gael Clichy, Jesus Navas dan Willy Caballero semua akan meninggalkan klub.

Baca Juga : Terry: Saya harus disuntik setiap hari selama satu tahun di bawah Mourinho

“Yaya telah menjadi pelayan fantastis bagi Manchester City dan terus menjadi anggota penting skuad Pep Guardiola,” Begiristain mengatakan.

“Dia adalah salah satu pemain kami yang paling berpengalaman dan populer dan kami tidak bisa lebih bahagia karena dia tinggal bersama kami saat kami memulai pada apa yang kita semua harap akan menjadi musim yang sangat menggairahkan.

“Yaya telah menjadi pusat kesuksesan yang telah kami alami selama tujuh tahun terakhir dan dia memiliki peran penting dalam musim depan.”

Kepergian Caballero meninggalkan lampu City di departemen kiper namun mereka diharapkan mengumumkan penandatanganan Ederson dari Benfica setelah juara Portugal tersebut mengatakan kepada bursa saham nasional mereka pada hari Kamis bahwa mereka telah setuju untuk menjual Brasil tersebut seharga € 40 juta.

Pekan lalu, City menyelesaikan kesepakatan utama pertama mereka menjelang musim kompetisi saat playmaker Bernardo Silva bergabung dari Monaco dengan nilai awal yang dilaporkan 50 juta euro.